Selasa, 23 April 2013

Visiting Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2013

Tanggal 19 kemarin saya dan teman teman mengunjungi pameran Broadcast pertama di Indonesia, IBX 2013 yang diadakan tanggal 18s/d 20 April 2013 di Balai Kartini.


































Di pameran tersebut, kami melihat berbagai acara tv dari stasiun tv swasta di setiap both nya. Seperti hal nya yang pertama kami langsung menuju both Kompas KTv, disana sedang berlangsung tanya jawab atau sharing seputar program "Mata Hati". Setelah itu kami langsung menuju main stage untuk melihat "Stand Up Comedy Metro Tv" namun kami terlambat sehingga hanya menonton di sekmen akhir saja. Setelah itu kami menonton Live "HITAM PUTIH" Trans|7 di main stage!


Opening By Unyil & The Dekil's Band



Master Corbuzier bersama bintang tamu Nycta Gina


Questions of Life





Setelah itu kami melanjutkan berkeliling area IBX dan melihat casting untuk presenter di salah satu both. Saya melihat Pak Andi Chairil, beliau sedang berkeliling melihat both Trans Media. Kami melihat banyak sekali Broadcaster muda wah itu menjadi motivasi untuk kami kedepannya agar berusaha lebih giat lagi, semoga 5tahun kedepan atau segera (setelah lulus) kami yang berada di posisi tersebut, Amin. Ada juga icon dari acara Trans|7 yaitu Dolphino dan Bolang. Ada juga Genero icon dai 98.7GenFM, Replika Paris dan meja juri "The Voice of Indonesia".

































Wah kami bertemu juga dengan Michael Tjandra dan Najwa Shihab :D






















Setelah itu saya dan teman teman langsung menuju gedung yang digunakan dalam acara OVJ "Panas Dingin Awards" untuk mengambil tiket. Namun sayangnya kami tidak bisa masuk dikarenakan tiket sudah di book sebulan sebelumnya oleh para tamu yang hadir pada malam itu. Mereka dari berbagai rombongan salah satu yang saya tau adalah Mahasiswa UNJ. Kebetulan teman saya, Rezky dan Judanto PKL di Trans|7 mereka mengusahakan 12tiket untuk kami yang ingin menonton juga perhalatan Panas Dingin Awards namun tidak bisa, pihak Trans|7 hanya menyediakan 4tiket saja. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang setelah melihat opening Panas Dingin Awards dari luar gedung dan 4teman kami Obet, Lutfian, Judanto dan Tegar tetap menonton.




Buat saya, pengalaman mengunjungi Indonesia Broadcasting Expo merupakan pengalaman yang berkesan karena baru pertama kali dan saya senang bisa bertemu dengan mereka para Broadcaster muda yang handal, apalagi kami gagal menonton OVJ langsung! tapi semuanya kami jadikan motivasi agar lebih giat berkarya dan produktif. 


"Tenang aja, kalo kita gabisa nonton sekarang kan besok besok masih bisa walaupun ga pas acara reward kayak gini tapi, semoga aja the next kita yang ngonsepin acara ini!" :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar