Sabtu, 06 April 2013

my job already DONE


Alhamdullilah akhirnya setelah 3bulan lebih gue nyusun project akhirr ini dari nol cari konsep ini itu, puyeng bikin DS yang segitu banyaknya, casting talent, hunting lokasi, ngurus perizinan dan eksekusi dilapangan akhirnya selesai juga. Hari ini ibaratnya farewell party from All Crew and Cast "SENJA" Short Movie.

Wajah  wajah belum kenyang All Crew & Cast "SENJA" X))



we'll miss this moment :'D
Bersyukur banget setelah banyak nya kesulitan yang gue temuin dari tahap pra produksi sampe sekarang gue nemuin juga kemudahan dan pelajaran dibaliknya. Pengalaman dari penggarapan film pendek ini buat gue belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa. Gue temuin  permasalahn itu dilapangan dan gue harus nyelesaiin itu juga dilapangan. Banyak hal yang engga ke duga duga pas gue udah mau eksekusi dilapangan, kayak contohnya pas perizinan pasar. Pas hari H gue udah siap eh taunya di cancel dan gaboleh syuting dikarenakan surat izin yang belum turun dari pimpinan pasar. Gue sebagai kapten di produksi harus punya jawaban atas segala pertannyaan dari siapapun yang menyangkut berlangsungnya produksi. Mau gue jawab bener atau salah, gue harus tetap punya jawaban - Joko Anwar (Director of JANJI JONI) Kutipan The Jokstar itu yang selalu gue pegang pas udah dilapangan. Ada pula tidak keselarasan pendapat gue dengan crew gue, gue tetap dengarkan masukan dari mereka tapi kembali lagi karena kaptennya disini adalah gue maka gue yang harus menentukan semuanya. Bukannya mendewakan atau menyombongkan diri sebagai Director, tetapi memang sudah menjadi tugas dan kewajibannya karena idealis sebuah film ditangan seorang Sutradara.

Hal yang paling gue takutin di saat saat produksi adalah disaat 'Mood men Direct HILANG!" nah ini musuh terbesar gue pas eksekusi dilapangan. oke gue share nih pengalaman gue eh tapi ini sebenernya bukan pengalaman sih tapi kebodohan yang gue lakuin sendiri. Karena sebuah hal yang setelah gue fikirkan dengan tenang itu adalah hal konyol dan sepele untuk gue Galau-kan (makhlum gue termasuk spesies Ababil masa kini) gue memutuskan utuk pulang padahal gue udah ngabarin ke semua crew kalo akan ngadain rapat di rumah bu menpro PujiGalau tercinta kita. Ini menurut gue hal yang sangat sangat bodoh yang pernah dilakuiin seorang Director Ababil kayak gue ini. Akhirnya setelah gue berfikir dengan tenang menghilangkan segala masalah yang menyangkut kerusakan mood direct gue, gue memutuskan kembali kerumah Puji buat nemuiin semua crew gue karena gue 'Masih Punya Tanggung Jawab dan Masih Memegang Jabatan Sebagai Kapten di Produksi' gue meminta maaf ke semua crew atas kebodohan yang gue lakuin. Mereka dengan lapang dada dan senyuman yang menawan memaafkan gue *ini apasih #SalahFokus

Pokoknya film pendek pertama gue ini bener bener ngajarin dan ngenalin gue kebanyak hal dan lingkungan yang baru. Akhir kata dari sebuah peperangan, Produksi ini masih belum selesai kita masih berada ditahap akhir untuk memenangkan peperangan ini. Tetap semangat buat temen temen yang udah mulai buat ngedit videonya. Harus sabar, harus telaten (kalo kata orang jawa) videonya emang banyak banget! tapi itu adalah tantangan hidup kalian - Pak ARDI (Our SuperMan Teacher) oiya tips terakhir buat yang baca postingan gue yang ini. Kalo kalian Produksi juga, kalian harus mematangkan semua tahapnya, seperti yang tadi gue bilang, ini di ibaratkan peperanagan. Tahap PraProduksi harus disiapkan secara matang matang AMUNISI untuk diLAPANGAN jangan sampai keteteran! nah kalo amunisi sudah 100% tersiapkan itu berati kalian sudah siap untung PERANG!

Sampai ketemu dipostingan selanjutnya! SALAM AMATIR BROADCASTER! PANTANG PULANG SEBELUM KELAR!


4 komentar:

  1. yes!!! PANTANG PULANG SEBELOM KELAR!! kaya kenal :D
    blog gua apa kabar yak -,-

    BalasHapus
  2. nanti aja kalo mood :D huahahaha

    BalasHapus
  3. hahaha jangan lama dianggurin, entar blog nya ngambek *apasih wkwk

    BalasHapus